Trip to Ciberang

Hari Sabtu kemarin (31 Januari 2009), gw ma teman-teman dari komunitas jejakkaki berarung jeram ke sungai Ciberang, Lebak, Banten. Menurut jadwal yang dikeluarin JK, peserta harus kumpul jam 5 pagi di Senayan. Tapi karena taksi yang gw booking dari Jumat malam, gak muncul2, akhirnya jam 5 kurang dikit, gw baru berangkat. Dan hasilnya gw nyampe senayan dah pasti jam 5 lewat (bukti ketidak displinan hehehehe).
Setelah panitia mengecek kehadiran semua peserta, akhirnya kita bersiap2 naik bis. Tapi ternyata ada 2 orang peserta yang salah jadwal, jadinya blom datang, makanya kita nunggu mereka dulu. Jadi kan seharusnya di jadwal kita jalan jam 05.30 jadi molorr dehhh hampir jam setengah tujuh-an :p.
Perjalanan ke curug ciberangnya sendiri makan waktu sekitar 4 jam-an. Pas nyampe sana, istirahat sebentar, dilanjutin dengan trekking. Jalurnya lumayan bikin ngos-ngosan, secara gw dah lama banget ga trekking gitu (terakhir pas jaman2 kuliah, sekitar 4-5 taun lalu..dah tuaaaa…). Tapi, jalur yang sulit ntu terbayar dengan keindahan alam di jalur yang kita lewatin (dan terbayar juga dengan kumpulan foto2 narsis kita hihihi). Nah pas pulang, melalui jalur yang sama, rasanya ko lebih berat ya. Mungkin karena sebelumnya hujan, jadi jalur yang dilewatin lebih becek banget2 dibandingin pas berangkatnya. Pokoknya petualangan inti blom mulai (a.k.a arung jeram) capeknya dah gak keru-keruan.
Setelah kita makan siang, baru deh petualangan sebener2nya dimulai. Berarung jeram! Gw seneng plus deg2an, secara ini arung jeram pertama gw :p. Demi ikutan arung jeram ini, ikutan sendiri tanpa ada temen yang mau ikut gw jalanin aja hehehehe. Dan takut nyokap gw khawatir, gw juga gak bilang2 mau arung jeram, pas udah pulang baru deh ngomong abis arung jeram. Nah pas arung jeram itu, tiap perahu diisi 5-6 orang. Sebelum mulai, tim rescue-nya kasi tau tentang aba2 yang akan dipake pas kita mulai berarung. Gw mah yang ada bingung ma aba-abanya, secara otak pentium 1, udah susah bwt ngapalin :p.
Pas udah mulai berarung, ternyata seruuuu pisan. Ketakutan yang sempet ngebayangin gw, ilang blas. Enak banget ternyata berarung jeram itu. Seneng banget pas ketemu ma jeram2 itu, terombang ambing menyenangkan. Apalgi pas turun dari dam, toppp dahhh. Biarpun sempet ada musibah, salah satu tim peserta perahunya terbalik (Alhamdulillah gak ada yang luka serius), over all semuanya menyenangkan. Setelah berarung jeram ria selama 2 jam, akhirnya selese deh (gw gak rela banget selese :(( ).
Abis mandi, bilas, jam 7 malam kita cabut dari Ciberang. Sempet makan malam dulu dan bagi2 kue ultah, soalnya ada yg ultah (Happy bday Lili n Djonny), akhirnya Alhamdulillah kita semua sampai dengan selamat di Senayan, Jakarta jam 12 lewat. Dengan nebeng ma Budhi, gw balik ke rumah, dan nyampe jam 1 kurang. Ampe rumah langsung zzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review