Jadi pilih siapa?????

Siang ini baru aja gw berdebat ma bokap. Gara2nya bokap ngasi tau nyokap siapa2 aja orang yg harus dicontreng 9 April ntar. Gw trus bilang ma nyokap, "Bu, mending ga usah milih, ngapain milih cuma bikin orang2 yg dipilih itu kaya, tanpa ada peningkatan kesejahteraan dari kita".
Eh bokap gw ngomel2. Katanya kamu gak peduli ma negara. Gw bilang, ngapain peduli ma negara ma pemerintah, lah wong pemerintah gak peduli ma rakyat kok. Ngapain coba milih caleg kalo ujung2nya mereka bekerja bukan buat rakyat yang milih, tapi bekerja buat diri mereka sendiri (baca: memperkaya diri sendiri).
Gw yakin banget Pemilu kali ini tingkat golputnya gede banget. Ya iyalah gede, secara rakyat udah gak percaya ma mereka2 yang katanya para wakil rakyat (yang kerjaannya kalo gak korup, ya tidur atau absen pas lagi kerja). Dari bincang-bincang ma temen2 gw, mereka juga kayanya udah gak percaya ma hal2 yang berbau politik n gak jelas juntrungannya.
Gw bukannya menyarankan orang untuk golput ya, tapi kita beranalogi aja. Kalo gw gak terlalu merasa laper, gw ke food court, trus di sana cuma ada makanan2 yang gak enak, mahal dan tidak sehat, ngapain juga gw beli itu makanan. Mending gw tahan aja, toh gw gak terlalu merasa lapar2 amat.
Seperti itu yang gw rasakan. Toh gw gak butuh2 banget yang namaya wakil rakyat, karena yang ada pilihannya ya cuma orang2 narsis (liat aja poster2 mereka yang merusak pemandangan kota), dan gak berkualitas. Rugi, beli kucing dalam karung. Biarpun golput katanya haram menurut MUI, bukannya lebih haram ya kalo kita milih orang yang salah dalam Pemilu, n pilihan kita itu menzalimi rakyat dengan cara korupsi.
Jadi buat gw pribadi bukannya gw antipati ma Pemilu en contreng mencontreng, tapi gada pilihan yang bagus untuk dicontreng ngapain kita mencontreng. Iya kan???

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia