apakah gw mirip lelaki? (postingan gak penting, who cares juga gw cewe atau cowo)

Kemarin gw baru aja berumur 27 tahun (sooooooooo whatttttttt??? pengen diselamatin yeee hahahaha). Nah di umur 27 taun itu, mulai banyak tuh pertanyaan: kapan nikah?? (capekkkkkkkk dehhh). Iseng gw nulis status kayak gitu di FB. Dan...banyak yang komen pastinya. Trus ada seorang temen gw yang bilang, pep foto di FB lo macho banget, ganti yang agak feminim, biar cepet dilamar. Hohohoho gw anggap itu komen sebagai kritik membangun. Dan karena yang bilang gw seperti cowo atau gw ganteng (G.A.N.T.E.N.G sodara2, bukan cantik/manis!!! sial!! sial!! sial!!) lumayan banyak, makanya gw postinglah ini tema, sebagai perenungan gw yang sudah berusia 27 tahun dan tidak kunjung dilamar2 ma seorang pria :D. 
Katanya kan orang yang bener itu bisa menerima kekurangannya dan bisa menjadikan parodi dari kekurangan tersebut, makanya gw berusaha untuk coba menganalisis dan sedikit memparodi serta membela diri kenapa gw 'macho' (according to my friend).

Inilah  beberapa alasan kenapa gw terlihat mirip seperti laki2:

1. Badan gw

Secara badan adalah pemberian dari Tuhan, maka gw no comment ya. Tapi emang badan gw  lempengggg abis. Kalo cewe kan biasanya ada lekuk2nya, kalo gw tuh lurus aja kayak jalan tol. Biasanya bentuk badan kayak gini dibilangnya boyish. Gw kadang2 sempet berpikir, kalo gw gemuk, kira2 badan gw bakal agak ada sembul2annya gak ya (hahahaha najissssssss), tapi apa mau dikata gw gabisa gemuk. Mau makan sehari 10X pun badan gw yah segitu2 aja, mentok nambah dikit 1-2kg. gak signifikan :((
Tapi emang dengan badan yang boyish gini, gw sering banget dikira cowo. Hello gw cewe asli yang mengalami siklus menstruasi teratur X(
Terus karena gw kurus, leher gw kurus kering, jadi agak sedikit terlihat jakun. Dan kata temen gw yang usil bin bandel: pep, operasi jakun lo blom berhasil dengan sempurna tuh, masih harus di touch up lagi. Anjritttttt :)).

2. Rambut gw
Katanya cewe feminim atau cewe yang cewe banget identik dengan rambut panjang (kata siapa ya, soalnya band2 metal yang isinya cowo2 sangar rambutnya panjang2 :D). Nah gw, apa daya selalu punya potongan rambut pendek, entah pendek dengan model cewe (bob or something like that) atau model cowo (pendek abis, ampe temen kantor gw terkaget2 melihat rambut gw). Dan orang2 selalu komen, pep rambut lo dipanjangin dong, biar kayak cewe. Padahal kan kenapa gw berambut pendek ada alasan sendiri. 
Jaman SD dulu rambut gw panjanggg, hampir sepinggang. Dikuncir kuda, dan suka ditarik2 ma temen SD yang nakal. Begitu SMP, ganti suasana, potonglah rambut dikit2. Masuk SMA, stres ma beban pelajaran, rambut gw rontoklah satu persatu, ampe akhirnya jadi sedikit. Dan kerontokan itu terus berlanjut ampe sekarang, jadi kalo mau dipanjangin juga aneh, kasian rambut gw malah. Apalagi sekarang gw kerja sebagai frontliner, rambut harus dicepol, amboiii sedih nian nasib rambutku. (sebenarnya ini pembelaan diri gak penting, gw ribet aja punya rambut panjang, udah, titik :D)

3. Gw langganan majalah khusus cowo pas SMP
Jaman SMP gw langganan majalah Hai, bukan majalah Gadis atau Kawanku. Mungkin itu juga yang membuat gw telat untuk bersikap feminim dan gaul ala cewe gitu. Pertanyaannya, kenapa gw memilih untuk langganan majalah Hai, yang notabene majalah remaja pria? Karena di Hai banyak artikel tentang musik. Dan jaman gw SMP, tergila2lah gw ama musik2 alternatif, grunge dan teman2nya, yang di majalah remaja cewe gak terlalu banyak dibahas. 

4. Selera musik gw cowo ya?
Gw kasih tanda tanya, karena sebenarnya debatable banget untuk dibilang musik2 yang gw suka adalah cowo banget. Mungkin sebagian besar cowo2 suka musik2 seperti yang gw suka, tapi sebagian kecil cewe2 juga suka musik2 yang gw suka (hoalah opo meneh iki???). Gw suka: alternatif (jaman SMP-SMA) dan kroco2nya such as hip metal, grunge, britpop, metal yang menyenangkan (hahaha ada ya metal yang menyenangkan), belajar untuk dengerin metal yang legendaris, rock n roll. Tapi pada saat kuliah ternyata selera musik gw lebih ke jazz, acid jazz, jazz yang ringan2 dan pop (level 42 pastinya). Dan sekarang gw suka semua jenis musik, apapun itu asal enak didenger. Dan gw gak terlalu suka musik2 jaman sekarang, such as emo (what?? musik apaan tuh??). Jadi sebenarnya kalo dibilang selera musik gw cowo banget, patut dipertanyakan. Tapi emang yang pasti pada saat temen2 cewe di SMA suka ama westlife atau hanson, buat gw mereka biasa2 ajah, gak ngefans tuh. 

5. Komentar temen2 gw
Nah ini dia yang kadang2 gw jadi mikir, apa iya ya gw mirip cowo. Apa bener ya kromosom gw (XX) agak sedikit bengkok, sehingga menyerupai kromosom XY. Hehehehe just kidding aja. Tapi ada beberapa komen yang lucu aja dari temen2 tentang gw yang mirip cowo. 
- Gw lagi ngeluh ma temen gw soal gw yang terlalu tomboy sehingga cowo2 gada yang melirik (btw temen gw ini cowo juga).
   Gw:  eh emangnya gw tomboy banget ya? cowo gada yang suka ma cewe tomboy ya?
   Temen gw (dengan bijaknya): ah ngga juga, cowo jaman sekarang malah suka kok ma cewe mandiri kayak  elo pep. 
   (Temen gw ngga menjawab dengan jelas pertanyaan apakah gw tomboy atau ngga, tapi dia dengan bijak memuji gw--> di debat dibilangnya sway a.k.a mengalihkan pembicaraan :D).
- Temen gw (cowo) pada saat ketemuan ma gw, berkali2 dia bilang: ya ampun pep, lo kayak cowo (ampunnn dahhh).
- Temen gw (cewe) bilang begini: pep, lo kayak Rain (artis korea berjenis kelamin laki2). Kenapa dia ngga bilang gw mirip Ella (personil S.H.E/artis mandarin yang agak tomboy--->ini gw ngarep.com) :((


Jadi itulah sodara2 beberapa alasan kenapa orang2 pada bilang gw mirip cowo, dan tentu aja dong pembelaan diri dari gw. Hehehe gak penting banget pastinya, tapi dari pada gw misuh2 sendiri, lebih baik dikeluarkan, iya toh?! ^_^


Ini foto gw yang amat-sangat feminim (see, gw bisa feminim!!!!)





Comments

  1. pepo....ada quote gw tuh...gw ga nyangka lo sampe sebegitu mikirnya komen2 org...termasuk gw.he3
    gw kira lo mau cerita ttg aji wulo...hahahaha
    tp pep...lo walopun kata org kaya cowo,,,at least cowo cantik...ha3..piss!!!

    ReplyDelete
  2. iya kata orang gw cowo cantik atau cewe ganteng, s**t!!!!
    :))

    ReplyDelete
  3. Hahahaha... Gw sampe guling2 baca postingan lo ini Pep... Well, koq gw ga ngeliat lo mirip cowo ya? Tomboy iya, tapi ga sampe kaya cowo banget ah, masih dalam batasan normal lah... Mungkin karena gw kenal dengan seorang cewe yang bener2 tomboy banget *mungkin malah kata tomboy dah ga tepat karena dia bener2 cowo abis* sampe2 pas pertama ketemu gw kira dia cowo :))
    Cowo ga suka cewe tomboy? Masa siy? Emang blom nemu ajah kali Pep, cowo yang tepat bwat lo n ga masalahin tentang komen2 orang kalo lo itu tomboy ^^

    ReplyDelete
  4. kulonuwun.. nderek langkung...
    [saia cuma numpang liwat, karna disuruh ato tepatnya di ancam sama preman mampang... untuk mengunjungi blog ini]

    ...
    idk (much) bout u, but i just wanna say, enjoy yorself..

    ReplyDelete
  5. @ delly : hahaha itulah yg orang2 katakan tentang gw del, tapi bagus deh kalo gw gak terlalu tombot
    @ chaotix : emang preman mampang mengerikan hahahaha

    ReplyDelete
  6. jih....sapa tuh preman mampang?? dasar pak chaotix yg ga cantik...
    *pepo..lo tuh ga kaya cowo..tapi kaya rain:p)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Ada apa di Balikpapan?