antara cowo gaul,mba2 iklan sampo dan tamasya keluarga


Hari ini gw cuti. Hmmm sebenarnya dah dari kemarin sih. Hari ini rencananya gw mau keliling2 Jakarta pake bis transjakarta. Niatnya sih mau berangkat pagi, apa daya energi baru kekumpul pas udah agak2 siang hehehehe. Jam 09.30 gw baru berangkat..ke perpustakaan. He3 bukan langsung jalan2 pake busway, tapi gw malah iseng ke perpus dulu. Bertemu dengan pegawai perpus yang dari jaman gw SD ampe sekarang masih setia bekerja di sana. Kalo dipikir2 dah sekitar 15-20an tuh bapak gawe di perpus. Fiuhhhhh.
Jam 10.30 gw cabut dari perpus, foto2 dulu (perpaduan pepohonan dengan aliran kali sekretaris lumayan keren buat difoto loh, biarpun sampah n baunya nauzubillah deh). Trus gw naik metromini ke arah lampu merah Citraland. Nah di metro ini, gw sebelah2an ma cowo yang lagi menelpon (menerima telpon??). Trus gw nguping2 gitu deh hihihi. Intinya si cowo cerita ma -entah pacar atau gebetannya- kalo dia punya banyak kenalan baru dari Fesbuk. Menurut tu cowo, kenalan2 baru itu sepertinya melihat profil dia dari FB temannya. Trus kenalan2 baru itu banyak yang aneh2. Ada yang-menurut dia- cewe bandel, trus cowo2 gak jelas. Ada yang ngajak ketemuan, minta nomor telepon, komen di FB-nya tu cowo. Nah sepertinya tu cowo mulai merasa terganggu dengan kenalan2 barunya itu. Trus dia bilang gini ma temen telponnya "ntar deh kalo aku ke tempat kamu aku ceritain lengkapnya". Aduhhhhh penting ya. Satu hal yang bisa gw tarik dari ceritanya tu cowo. Cowo itu kayaknya banci gaul juga ya. Temen di FBnya pasti dah banyak banget, menurut gw sih lebih dari 300. Tapi kebanyakan gak dia kenal, secara kalo ada yang add langsung diapprove aja, gak peduli dia kenal or gak hi3. Makanya jangan jadi banci gaul...
Sampainya gw di halte Jelambar, tujuan gw sebenarnya mau ke arah kalideres, tapi ternyata gw salah naik yang ke Lebak bulus. Tapi gw pikir biarin ajalah, toh gw juga jalan2 gak jelas sebenarnya :p. Trus ada mba2 yang naik busway,duduk di samping gw. Dia duduk dengan posisi yang agak ngebelakangin gw gitu. Entah kenapa dia duduknya kayak gitu, gak duduk normal aja. Ehhh terus, dia agak ngibas2in rambut panjangnya gitu. Ihhhhh dipikir rambutnya bagus kayak iklan sampo apaaa. Gw sebel dehhh. Gw mikirnya gini: kalo ampe pas dia ngibasin rambutnya kena muka gw, gw bakal damprat dah si mbak2. Tapi untungnya ngga kena muka gw, jadi gak akan ada perang dunia di busway hihihihihihi.
Nah sampainya gw di Lebak bulus, gw kan mau balik lagi dong, entah ke Harmoni atau Kalideres, ehhhh ternyata harus beli karcis lagi. Gw pikir gak perlu beli. Kata petugasnya kalo kita sampai di terminal akhir busway emang harus beli tiket lagi. Yang gak perlu beli tiket tuh kalo turunnya di halte2 transit. Ohhhh begono (gw mengangguk2 tanda mengerti-dapat pengetahuan baru hari ini he3).
Ya udah deh gw balik arah m enuju halte Grogol 2. Ehhh ternyata di busway ntu ada rombongan keluarga yang pas gw naik dari Jelambar juga naik ke Lebak bulus. Itu keluarga terdiri dari Ibu, Nenek, dan 2 orang anak.
Karena ibunya duduk di samping gw, gw tanya aja: Ibu cuma muter2 aja ya naik busway?.
Kata ibunya: iya, neneknya yang pengen muter2 naik busway. Mbaknya kerja di mana?
Gw: saya kerja di Sudirman, tapi ini lagi cuti, iseng2 aja muter2 naik busway
Ibu: Oooooo pantes tadi juga barengan ya buswaynya
Gw: iya bu..saya juga tadi ngeliat ibu, eh sekarang bareng lagi
Sampe di Grogol 2 akhirnya gw turun aja. Tadinya berpikir mau ke Harmoni untuk lanjut entah ke Kalideres atau Pulogadung, tapi gw ngantukkk banget (secara udara panassss), jadi gw memutuskan untuk turun aja di Grogol dan balik ke rumah. Jam 13.30 gw nyampe rumah dehhhhhh. Wuihhh lumayan juga jalan2 gw hari ini :)

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia