The changcuters (just want to tak about)

Pertama kali dan satu2nya penampilan The Changcuters yang pernah gw liat, pas mereka manggung di acara soundranaline di Ancol (kalo gak salah taun 2006). Pas gw liat penampilan Tria cs, emang top lah. Tipikal band indie yang menang di performance. Dan gw ngeliat Tria, kok aksi dia di panggung waktu itu mirip banget ma Jimmy The Upstair ya. Secara waktu itu The Upstair kayanya dah lebih tenar dari The Changcuters. Tapi keberuntungan kayaknya lebih mihak The Changcuters ya, mereka bisa lebih dulu eksis di mainstream industri musik pop Indonesia. Walaupun tetep aja yang namanya independensi suatu band juga bisa dijadikan kebanggaan dan nilai tersendiri.
Tiga taun dah berlalu sejak gw liat live performancenya The Changcuters, nah pas gw liat videoklip mereka yang 'serong kiri serong kanan', gw langsung mikir ini video kok mirip ma sabotage-nya the beasty boys yahhhh. Trus gw baca di Kompas katanya The Changcuters dituduh menjiplak lagunya CCR. Nah lo kok jadi banyak ya bagian niru2nya??
Wah sayang banget ya, band sebagus ntu ternyata niru sana sini. Tapi emang susah sih cari band yang orisinil di Indonesia. Karena The Changcuters dah jadi band mainstream aja kasus niru2nya kedengaran. Coba kalo mereka masih main di indie label, pasti orang2 gak peduli mereka niru siapa hihihi

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia