UP, (buat gw) bukan sekedar film


Pada saat gw nonton film UP, yang terlintas di benak gw adalah keren dan indahhhhhhhh. Keren dalam artian teknologi yang dipake ini film bagus banget (secara produksi pixar ya. Indah dalam artian ceritanya menyentuh dan bagus banget.

Cerita film ini gw rasa maknanya dalam banget. Bagaimana seorang anak kecil yang tetap menyimpan cita2nya sampai akhirnya ia tua. Maknanya bahwa cita-cita yang kita punya gak boleh mati, biarpun sepertinya mustahil untuk diwujudkan.

Kemudian cinta Fredericson kepada Ellie, sejak kecil hingga akhirnya mereka menikah, benar2 cinta sejati. Gw suka banget bagian di mana Fredericson dan Ellie mendamba-dambakan kehadiran seorang anak, kemudian ternyata (sepertinya) Ellie keguguran atau menderita suatu penyakit yang pada akhirnya mengubur harapan mereka untuk punya anak. Bagian ini gak ada dialog sama sekali, tapi kita bisa nangkap maknanya. Terus Ellie merasa down dengan kondisi ini, tapi Fredericson tetep menyemangatinya sehingga Ellie bisa sanggup menjalani hidup lagi. Keren ya, bener2 sebuah cinta yang tanpa syarat. Bukan sebuah cinta yang bilang begini: aku menikahimu karena pengen punya anak darimu. Tapi cinta yang bilang bahwa Fredericson menikahi Ellie karena memang dia cinta, tanpa syarat.

Intinya dengan menonton film ini gw belajar tentang arti cinta sejati, tentang penggapaian sebuah cita-cita, dan tentu aja teknologi yang bagus :)
Must have seen!!

Comments

  1. Gw juga suka pelem ini.... Mr. fredericson I lop u...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia