gw suka film perempuan berkalung sorban (dan postingan ini OOT dari itu film)

Biarpun film perempuan berkalung sorban udah lama ditayangkan, tapi gw baru nonton kemarin (dan berlanjut hari ini). Kesan gw: gw suka ama ini film. Feminis sekali. Feminis dalam perspektif Islam. Dan banyak hal yang gw pertanyakan, juga dipertanyakan oleh tokoh yang diperankan oleh Revalina s temat. Bahwa kenapa laki2 boleh sekolah tinggi, tapi perempuan nggak. Bahwa laki2 bisa mengajukan cerai lebih dulu, tapi perempuan ngga. Kenapa laki2 menikah, ekspektasinya adalah pengen punya keturunan. Dan kalo si perempuan tidak bisa memberikan keturunan, maka laki2nya akan meninggalkan si permpuan.

Film itu juga mempertebal keyakinan gw bahwa, sebagian besar laki2 di Indonesia berpikiran sempit. Gw harap keyakinan gw ini salah, gw harap ini cuma sekedar su udzon gw. Tapi emang akhir2 ini gw merasakan kalo banyak laki2 yang gw temui emang berpikiran sempit. Misal, laki2 Indonesia menyukai cewe berkulit putih (helloooooo kita tinggal di daerah khatulistiwa), berambut panjang (shampo metal- shampo untuk memanjangkan rambut laku keras hehehehe), tinggi-langsing (pertanyaan untuk para pria: situ six pack??). And then cowo baik2 mengharapkan pacar atau calon istrinya memakai jilbab. Dengan alasan, cewe yang gak tidak berjilbab means evil. Waduhhhhhh dengan kondisi kayak gitu, gada laki2 Indonesia yang tertarik ma gw, so i should move to the other country, perhaps :D

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Ada apa di Balikpapan?