Man behind the gun

Gw pengennnnnnnnn buanget punya kamera DSLR. Pokonya kayak orang ngidam deh. Tapi apa daya, karena kanker terus menerus, akhirnya cukup dengan kamera poket aja gw bisa berpuas diri :((
Kenapa gw pengen kamera DSLR? Karena dengan kamera itu kalo memfoto sesuatu hasilnya pasti lebih bagus dibanding kamera poket. Karena di DSLR banyak fitur2 yang membuat suatu jepretan hasilnya bagus. Walaupun tetep aja ya, man behind the gun juga berperan amat penting untuk menghasilkan suatu karya yang bagus. Dengan kamera secanggih apapun kalo gak bisa make dan memaksimalkan fitur yang ada di kamera, hasilnya pasti gak bagus, begitu juga sebaliknya. Walaupun dengan kamera poket, tapi kalo bisa memaksimalkan potensi itu kamera, hasilnya juga gak kalah kok sama kamera yang canggih en mahal (biasanya ^^)
Ini beberapa hasil jepretan gw pake kamera poket canon IXUS 80IS (lho jadi narsis?!)




Ini bunga melati jepang (katanya...)



hasil jepret di eskrim ragusa, juanda (ini foto bapak pelayan di sana)










Nah speaking about top camera and bad result, gw ada cerita. nih. Iseng gw liat foto2 dari Facebook temen gw (wahhh ketahuan tukang intip nihh gw.. maluuuuuuuuu :p). Ada beberapa foto2 temen gw yang dapat dari tag temennya. Nah di foto itu diterangkan kalo hasil jepretannya berasal dari DSLR 500D (yang setau gw harganya 8jutaan rupiah) dan memakai tripod pula pas motretnya, dan hasilnya.....biasaaaaaaa buanget (buanget lho, bukan banget). Gw langsung mikir begini, kok kayak moto pake kamera poket ya? Malah kayalnya lebih bagus hasil foto dari kamera poket gw (teilahhh narsis lagi hihihihi).
Apakah karena obyeknya manusia makanya hasilnya biasa ajah? Lah, bukankah kalo foto bagus gak terpengaruh ma obyek ya? Apakah kameranya kurang canggih? Hellooooo kamera seharga 8jeti masa sih kurang canggih. Jadi apa masalahnya dong? Mungkin yang tadi gw bilang, man behind the gund yang kurang diasah. Karena kalo manusianya udah terasah, kamera sesederhana apapun, bisa tampil maksimal. Gw pernah liat di salah satu forum fotografi, ada foto hasil jepretan dari kamera hape, tapi hasilnya ciamik tenannn. Jadi selain meningkatkan kualitas kamera, para peminat fotografi kudu harus n wajib meningkatkan kualitas diri sendiri dalam membidik suatu objek, bener kan?!

Comments

  1. Setuju Pep... Hasil foto itu t'gantung dari sang pembidik... Percuma punya kamera mahal n canggih kalo ga bisa gunain dengan maximal... *hmm ini komen sirik karena gw blom bisa beli kamera DSLR kah? hahahahaha*

    ReplyDelete
  2. hihihi gapapa del, kan sama ama gw gak punya DSLR. biar pake poket yang penting hasilnya keren, iya gak ^^

    ReplyDelete
  3. mbak peps!!!!!!!!!!!!!ini foto2nya KEREN!!!!!!!SERIUS! KEREN!!!!!!!!!!!!!
    setuju pep, maksimalkan apa yang ada, melakukan hal2 dengan apa yang ada saja terkadang mengundang decak kagum (kok bisa ya dengan kamera bukan DSLR menghasilkan gambar yang sebegitu bagus..) :D

    keep shoot 'em!

    ReplyDelete
  4. @argo: thanx yahhhhhhhhhh
    marilah kita tingkatkan kualitas kita dalam jepret menjepret hehehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia