Tentang menikah (perhaps?!)

Kalo seseorang memutuskan untuk menikah, apa sih yang mereka lihat dari pasangannya? Materi, cinta, atau merasa cocok satu sama lain?

Banyak yang bilang kalo materi merupakan hal yang utama dalam pernikahan, karena kalo tanpa materi, manusia gak bisa ngapa2in (secara beli ini itu pakenya uang beneran bukan uang monopoli).

Ada pula yang bilang kalo cinta adalah segalanya, soalnya tanpa cinta manusia akan merasa 'kering'.

Nah banyak juga yang bilang kalo nikah adalah penyatuan untuk rasa cocok satu sama lain.

Gw gatau sih mana yang lebih utama, secara gw belom menikah. Tapi mungkin perpaduan dari ketiga hal tersebut menjadikan pernikahan lebih maknyus ya. 

Speaking of pernikahan, ada salah satu postingan di blognya riri sardjono yang gw sukaaaa bangettt. Di postingan tersebut, dia cerita soal hal2 kecil dan sepele dari suaminya yang membuat dia jatuh cinta. Ini dia copasnya:

I'm in love with my husband... saat ngeliat dia bangun pagi dan ngebiarin gw tetap tidur. Dia cuci muka trus masak air dan bikinin gw teh hangat.
I'm in love with my husband... saat gue lagi masak dan dia tanpa bertanya langsung ngambil beras, nyuciin dan masak nasi di rice cooker.
I'm in love with my husband... saat pagi sebelum dia berangkat kerja, dia bilang : Biar aku yg nyuci jeans dan semua pakaian yg berat. Kamu nyuci yg ringan2 aja, ya.
I'm in love with my husband... saat gue yg gak bisa masak coba masak buat dia dgn bahan instan spt, sosis, chicken nugget, daging asap, kentang goreng, mie instan, sup asparagus yg tinggal dicemplung di air mendidih... dan dia bilang, aku senang makan kenyang tapi istriku gak usah capek. Ternyata org bule emang pintar ya, mereka nyiptain masakan siap masak siap saji siap diangetin doang. Krn, gw butuh istri gue bukan cuma utk masak doang.
I'm in love with my husband... setiap akhir bulan dia transfer semua gajinya ke rekening gue dan bilang, aku tuh boros banget makanya kamu yg manage uangnya ya. Dan saat gue tunjukkin account tabungan gue dia bengong dan tanya, "Kamu nabung sebanyak ini?" dan mukanya langsung sedih dan bilang, "Kamu boleh kok belanja beli baju or apapun juga. Jangan semuanya ditabung. Aku senang bisa beliin kamu some stuff."
I'm in love with my husband... saat dia ngajak gue beli hp baru dan gue bilang 'nggak' karena kita baru beli ac dan itu berarti tabungan berkurang. Trus dia bilang, aku sedih aku nggak bisa beliin istriku hp baru yg mahal.
I'm in love with my husband... saat ada beberapa org di deket rumah gue dan sempet gangguin gue. Dia marah dan bilang ke org keamanan komplek gw, "Gw gak mau ada siapapun yg ganggu istri gue. Kalo elo gak bisa nyelesein dgn cara lo, gw akan nyelesein dgn cara gue."
I'm in love with my husband... saat gw bilang gw blom siap punya anak dan dia cuma tanya, "Kenapa?" Stlh gw jelasin alasan gw n dia bilang, "I'm ready when you're ready."
I'm in love with my husband... saat dia bilang dia bangga kasih tau kesemua temannya kalo, "Istri gue novelis."
I'm in love with my husband and I want continue in love with him in many ways.


Gw seneng banget baca postingan tersebut. Di mana sang suami gak malu2 untuk melakukan pekerjaan -yang katanya- domestik perempuan. Kemudian bagaimana suaminya mampu untuk bilang akan menunggu sang istri sampai siap untuk punya anak, tanpa paksaan cepat2 punya anak (yang merupakan salah satu alasan utama orang2 dalam menikah, yaitu punya keturunan).

Rasanya menyenangkan kali ya punya pasangan yang bisa mengerti segala hal tentang diri kita dan punya banyak kesamaan dengan kita, seperti kata temen gw: "aku pengen punya istri yang juga hobi fotografi, biar bisa diajak hunting foto bareng." Hmmm so sweet :)


Comments

  1. Huhuhuhuhu so sweeeeeeettttt...
    Gw suka postingan lo ini Pep... Sweet bangeeeettt ^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia