Trip murah ke Bali

Tanggal 28 November 2009-1 Desember 2009 kemarin gw ke Bali. Udah lama bangetttt yee, tapi baru posting tentang itu sekarang hehehehe. Gw ke Bali bertiga ma temen gw, memakai maskapai penerbangan Air Asia. Gw beli tiket itu dari bulan Mei seharga Rp 661.800 pp. Jadi ada jeda waktu setengah tahun dari tanggal beli tiket ke tanggal berangkat (hehehe lumutan deh nunggunya).

Hari ke-1
Berangkat dari terminal 3 Bandara Soekarno Hatta jam 10.40 (bayar pajak bandara 40ribu). Penerbangannya cuma 1,5 jam aja, jam 10.25 udah sampe Bandara Ngurah Rai. Sampe di sana, cari taksi susah booooo. Yang ada maen tembak aja. Ke daerah Poppies pada pasang harga 40ribu-50ribu. Padahal di blog2 yang gw baca, dari Ngurah Rai ke daerah Poppies (Kuta area palingan juga 15-20ribu). Akhirnya gw ma temen2 geret2 koper, jalan agak keluar bandara cari taksi Bluebird. Capekkk euy. Akhirnya sebelum nyampe keluar, udah nemu taksi bluebird yang baru nganter penumpang. Akhirnya dengan buru2 (soalnya kan saingan ma taksi merk lain hehehe), kita langsung tancap gas ke Poppies, Kuta. Dengan pedenya kami bertiga, cewek2 ke Bali tanpa tau mau nginep di mana. Alhasil kita cuma bilang ke taksinya buat tancap gas ke jalan Poppies.
Sampe di sana, gw ma temen gw tanya satu persatu penginapan yang murmer. Berdasarkan survey dari internet ada beberapa penginapan murah yang direkomendasiin, salah satunya Rita's house. Kebetulan ada kamar kosong, akhirnya kami langsung memutuskan menginap di sana dengan harga per orang Rp 50.000/malam dengan fasilitas kamar TV dan sarapan pagi berupa roti isi telor dan teh. Penginapannya sendiri berbanding lurus dengan harga lah, gak terlalu bagus, tapi lumayan. Pada saat itu lagi ada renovasi, jadi agak sedikit kotor. Yang perlu digaris bawahi, air untuk showernya, bauuuu banget. Jadinya kami gak pernah mandi pake shower, mana tahan baunya :(
Setelah istirahat sebentar, kami langsung melesat ke pantai Kuta yang kalo jalan dari penginapan, cuma 10 menit aja. Enak ya dekettt hehehehe. Di pantai mah gw cuma duduk2 aja sambil moto2, sementara dua orang temen gw pada buat tato temporary. Enak banget deh leyeh2 di pantai Kuta, gak berasa udah sunset aja, ajibbbb. Abis sunset selesai, kami balik ke penginapan, eh ternyata malam pertama kami di Bali mati lampu. Ya ampunnn, nggak di mana2, yang namanya pemadaman listrik doyann aja. Jadinya dengan ditemani lilin, abis mandi kami keluar lagi. Kami pergi ke museum bom bali, trus dari situ jalannnnnnnnnnn terus muterin daerah Kuta, Jimbaran ampe balik lagi ke Kuta. Gokilllll!!!!

Sunset di pantai Kuta

Sesajen di pantai Kuta

Hari ke-2
Hari kedua kami memakai jasa tour Bali Love Tours, punya paket tour seharian di Bali (13 jam), dengan harga 295ribu. Tournya private tour (jadi cuma gw ma 2 orang temen gw, pake mobil avp, dengan 1 guide dan 1 supir). Worth it banget dehh. Di jadwal sih ada macam2 tempat yang dikunjungi, tapi apa daya karena kelamaan shopping, akhirnya beberapa tempat gak bisa kita kunjungi :(
Pertama2 kami mengunjungi tarian barong di Batubulan, Gianyar. Tarian Barong ini pada intinya menggambarkan perang antara kebaikan melawan kebathilan. Masing2 pengunjung dikasih kertas yang berisi rangkuman cerita tarian ini. Jadi agak lumayan ngerti sih maksud tariannya apa, karena dialog2nya pake bahasa Bali hehehe. Tariannya sendiri berlangsung dalam 5 babak, tapi gw mah gak ngeh tiap2 babaknya, soalnya asik foto2 aja :p.

Tarian Barong

Kurang lebih sejam-an deh tarian barong itu, trus abis dari situ kami menuju ke tempat kerajinan perak di Celuk. Di sini kami dikasi liat cara pembuatan perhiasan dari perak, dan tentunya kalo mau belanja2 perhiasan perak disinilah tempatnya. Dan....temen2 gw kalap hahahaha. Pada milih2 perhiasan ampe lamaaaaa dan guidenya udah jalan mondar mandir di depan kita :D
Dari situ lanjut makan siang di deket Gunung Batur. Makan di restoran dengan konsep buffet. Makanannya lumayanlah, tapi yang keren itu pemandangannya. Subhanallah, keren!! Tapi sayangnya kami gak dapat tempat di teras (padahal kalo di teras bisa liat pemandangan dengan leluasa). Tapi masih tetep bisa foto2 kok (hehehe itu yang penting).

Gw dan temen2 dengan latar Gunung Batur

Abis dari situ kita ke perkebunan, namanya Oka agrowisata di daerah Bangli. Di sana ada perkebunan kopi (ada kopi luwaknya juga loh, lengkap dengan luwaknya), teh, coklat. Belilah (lagi2) kami coklat, bubuk wedang jahe.
Kemudian perjalanan lanjut ke Pura Tampak Siring. Di pura yang letaknya dekat dengan istana presiden (sayangnya kami nggak ke istana itu), lagi ada upacara gitu. Lumayan, buat foto2. Oiya, FYI aja kalo mau ke pura, apalagi kalo mau masuk2 ke dalamnya untuk cewek gak boleh sedang menstruasi ya. Soalnya itu kan tempat suci. Trus juga kalo pake celana pendek, harus pake kain buat nutupin sampe mata kaki. Di jalan menuju pintu keluar pura banyak pedagang2 yang nawarin barang2 khas Bali buat oleh2. Satu hal yang pasti, harus ditawar ya :)
And then, finally, kami ke Tanah Lot buat liat sunset dan makan malam. Horeeeee. Ternyata di Tanah Lot udah banyak banget turis2 yang bawa kamera dan siap2 ambil posisi buat ngebidik sunset. Dan lucunya, pada saat selesai sunset mereka tepuk tangan. Ya ampunnn, norak banget sih :p. Kemudian sekitar jam 7-an kami makan malam dengan hidangan laut sebagai menu utama. Nyam2 kenyang dan enak banget. Apalagi restorannya di deket laut, jadi suasananya maknyus bangettt.

Sunset di Tanah Lot

Langit di Tanah Lot sesaat setelah sunset, cantik ya?

Buat gw, trip pake jasa Bali Love Tours oke banget kok. Kalo ditotal2 kalo kita pergi sendiri, mungkin dana yang dikeluarin akan lebih banyak dari 295ribu.

Hari ke-3
Hari ketiga di Bali gw dan teman2 nyewa mobil. Pakenya Karimun, nyewanya sekitar 300ribuan dengan supir, tanpa bensin. Tempat pertama kita ke Pura Ulundanu, Tabanan. Dari Kuta sekitar 2 jam perjalanan. Jauhhhh euy. Di Pura Ulundanu udaranya sejuk deh. Tiket masuknya 7500. Ini pura termasuk salah satu spot yang sering difoto buat ikon Bali.

Di Pura Ulundanu

Setelah puas foto2 di sana, kami cabut menuju pusat oleh2 di Denpasar. Cuma sebentaran aja, cabut lagi ke Sukawati. Temen2 gw pada sibuk cari oleh2. Kalo gw mah cuma liat2 aja, secara udah beli oleh2 duluan hehehe
Abis itu kami ke GWK (Garuda Wisnu Kencana). Gw lupa tiket masuk ke GWK berapa, tapi kayaknya sekitar 20ribu. Di sana kita bisa liat patung Garuda yg gede banget, tapi sayangnya blom selesai. Oiya di GWK juga ada pertunjukkan tari kecak tiap jam 6.30pm kalo gak salah, gratisss. Sayangnya karena udah dikejar waktu, jadi gak sampe nungguin tarian itu huhuhu.

Di GWK

Dari GWK, lanjut ke pantai Dreamland di daerah Pecatu. Subhanallah pantainya indah banget deh. Mungkin karena blom banyak yang datang, jadinya airnya masih jernih banget dan pasirnya juga bersihhhhhh banget.

Jernihnya pantai Dreamland

Akhirnya perjalanan kami hari ketiga berakhir di pantai Dreamland. Abis dari situ, balik lagi ke penginapan, dan cuma main2 di Kuta area aja.

Hari ke-4
Hari ini hari terakhir di Bali, jadi pagi2 cuma nongkrong di pantai Kuta. Gw sih bengong2 aja (ohhh i love bengong2 di pantai hehehe). Pesawat pulang take off jam 9.45, jadi dari jam 7.30 kami udah cabut ke bandara. Bye bye Bali, next time gw pasti bakal ke pulau keren ini lagi.
Diitung2, gw ngeluarin duit gak nyampe 2 juta selama di Bali. Jadi yang namanya jalan2 gak perlu mahal2 kok, yang penting hati senang hehehe.

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review