About me

Sekitar 4 taun yang lalu, gw masih kerja di sebuah tempat kursus Bahasa Inggris sebagai staf admin. Nah di tempat itu ada beberapa murid ABG. Kita saling bertukar info tentang blog masing2 gitu (yaelah gw tuker2an alamat blog ma ABG hahahaha). Itu adalah jaman di mana gw masih nge blog di Friendster (ohh sooo jadul).  Trus setelah mereka baca blog gw, salah satu komennya, lucu miss, masih nyari jati diri :D
Postingannya emang tentang gw yang masih nyari jati diri. Walaupun pas kuliah gw dapat mata kuliah Jati diri Unsoed (gada hubungannya ya?!), tapi pas udah lulus kuliah gw merasa masih mencari jati diri gw.
Trusss, setelah 4 taun berlalu dari penulisan postingan itu, apakah gw sudah menemukan jati diri itu??
Jawabannya BELUM sodara2!!
Agak menggelikan ya, masa sih seumuran gw masih nyari jati diri. Tapi kenyataannya memang seperti itu. I'm still looking for my self. Has not founded yet :(
Tapi gw rasa hidup memang sebuah proses, jadi seharusnya manusia gak boleh berhenti mencari dirinya. Yang mungkin harus ditekankan adalah tau apa yang dimau, at least untuk jangka pendek dan menengah. Kalo secara praktis, pastinya kita tau apa yang kita mau, let say: gw mau beli sepatu baru awal minggu depan. Tapi untuk menciptakan sebuah visi dari diri sendiri, gw rasa itulah yang sulit. Karena visi itu seperti diri kita seutuhnya ingin seperti itu, atau menuju ke arah sana. Nahhh visi gw itu ke depan, masih blur. udah ada bayangan kasarnya kayak apa, tapi untuk dibreak down lagi masih blom nemu.
Temen gw kemarin nanya: apa yang gw cari dalam hidup gw?
Gw jawab: kebahagiaan
Trus dia nanya lagi: apa yang membuat gwbahagia?
Kata gw: (dalam hati gw bingung), tapi gw bilang aja, kalo gada masalah gw bahagia :D
Ahhhhhhhhhhh rumit yah

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Ada apa di Balikpapan?