Warna Tanah (Novel grafis yang ciamik)

Pas lagi jalan2 ma temen gw ke Gramedia, gw liat ada novel grafis dari Korea, judulnya warna tanah. Gw baca2 dikit, dan gw putuskan untuk membeli.
Baru selesai gw baca semalam, dan komen gw buat ni novel grafis, bagusssssssssssssssssss.
Ceritanya tentang seorang gadis (Ehwa namanya), mulai dari usia 7 tahun sampai berumur sekitar 16 tahun. Ehwa tinggal bersama ibunya yang seorang janda.
Pertanyaan2 polos dari si anak kepada ibunya, terutama mengenai seksualitas terasa lucu dan menyentuh.
Juga perasaan mengenai cinta Ehwa, pertama kepada biksu yang dilihat untuk pertama kalinya di sebuah jembatan, dan kedua pada saat Ehwa remaja jatuh cinta pada seorang anak kaya. Perasaan cinta yang malu2 tergambar dengan indah di novel grafis karya Kim Dong Hwa ini.
Bahasa yang dipakai di novel ini indah (walaupun harusnya lebih indah kalo baca aslinya ya, bukan terjemahan). Bahasa2 yang dipakai adalah bahasa metafora, yang banyak dipakai dalam novel grafis ini adalah bunga sebagai perumpamaan. Ada bunga labu, bunga tiger lily, bunga kamelia dan bunga hollycock. Gw jadi pengen berada di kebun bunga hihihi.

Ada sebuah dialog antara Ehwa dan biksu muda yang ditaksirnya (sebenarnya si biksu juga naksir Ehwa) di novel grafis warna tanah. Ini gw kasih cuplikannya (semoga ini nggak melanggar hak cipta).
Biksu muda: kenapa kau datang kemari?
Ehwa: Aku datang untuk melihat2 kuil. Dalam perjalanan kemari aku melihat banyak tiger lily tumbuh di jalan sehingga aku membawakan beberapa untukmu.
Ehwa: Sebenarnya..aku datang kemari untuk meminta Buddha mengabulkan permintaanku.
Biksu muda: Mengapa? apakah ada masalah?
Ehwa: Aku tak tahu mengapa, tapi jantungku terus berdebar2. Dan meskipun tidak makan, perutku terasa penuh- dan di atas semua itu, aku tidak bisa tidur.
Biksu muda: Aku ingin tahu penyakit macam apa itu. sebaiknya kau pergi menemui tabib.
Ehwa: Tapi sekarang semua baik2 saja. Sekarang setelah melihat dirimu dengan pakaian abu2mu, hatiku pun tenang. Sekarang setelah aku melihat kepalamu yang bulat mengilap, perutku terasa lebih baik.
Biksu muda dan Ehwa blushing (^^)

Hihihi suka deh dialog di atas.
Jadi must have read ya!!

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Ada apa di Balikpapan?