Ada apa di Balikpapan?

Tanggal 5-7 Oktober gw pergi ke Balikpapan. Gak kemana2 juga, here are some pics that i took there :)

roti mantau
sapi lada hitam

Roti mantau atau roti sepan merupakan salah satu makanan khas Balikpapan. Bentuknya seperti bakpau, tapi tanpa isi dan harus digoreng dulu. Rasanya agak manis, tapi gurih. Makannya pake sapi lada hitam. Tapi kalo mau dimakan polos aja juga ok. Adanya di Jl. Jend A Yani no. 28 (gang Gama). Pake angkot yang ke arah Gunung Sari, turun di mesjid Ihsan. Jangan salah mesjid Ihsan ada 2, Nurul Ihsan dan Al Ihsan. Berhentinya di mesjid yang lebih kcil (gw lupa namanya Nurul atau Al Ihsan hehehehe)

ikan patin
soto banjar
Di pasar Kebun Sayur ada warung makan yang kata orang2, rasa pepes patinnya paling enak. Namanya warung makan Auliya. Gak tau sih apa iya rasa pepes patinnya paling nendang, tapi yang pasti soto banjarnya enak kok :)

at Melawai
sunset at Melawai
nite view at Melawai
pisang capit keju

Ada tempat nongkrong di Balikpapan, namanya Melawai. Letaknya di pinggir laut, tapi bukan pantai ya. Honestly tempatnya gak sebagus yang gw bayangkan. Tapi untuk liat sunset and take a pic of that, yah lumayanlah. Di sana gw makan pisang capit keju. Jadi pisang bakar dikasi taburan keju parut trus dikasi kuah dari gula jawa. Rasanya? Manis gula jawa hahahaha

Di Bandara Sepinggan. Balikpapan kotanya panasss buanget. Di Jakarta selalu hujan, di Balikpapan hujan mah pelit banget.









Di Taman Bekapai. Tamannya kecil, tapi lumayan rapi dan bersih. Ada free wi-fi juga. Di pinggir2 taman banyak tukang jualan. Gw berdiri di depan patung besi yang seolah2 menggambarkan semburan minyak dari peut bumi.







Hampir semua zebra cross di Balikpapan ada papan peringatan seperti di gambar. Jadi kalo mau menyebrang aman (karena dilindungi Undang-Undang), menyeberanglah di zebra cross :D







Pemandangan dari kaca pesawat. Ups, gw iklan maskapainya hahaha

Comments

  1. Saya paling suka foto SUNSET DI MELAWAI
    Memberikan kesan tersendiri saat melihatnya

    ReplyDelete
  2. kalo liat aslinya lebih bagus sih..anyway thanx ya buat komennya :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia