Penang+Singapura Part 1

Udah lamaaa banget nih gak update blog. Ampe2 gw lupa password! Damn, so i have to reset my password :(
Gw sekarang mau cerita tentang perjalanan gw ke Penang, Malaysia dan Singapura seorang diri. What seorang diri? Yes baby, i am alone hahahahaha. Gaya gw udah kayak backpacker sejati ye, jalan2 seorang diri. Tapi ternyata sodara2, saya jadi single traveller by accident. Fiuhhhh. Begini ceritanya:
20 Mei 2010, gw pesen tiket buat Jkt-Penang-Jkt by Airasia untuk tgl 27-30 Jan 2011 dengan harga 644rb IDR. Dewi ma Yuli (mantan2 teller gw) konfirm pada ikut. Sip lah. Nggak lama kemudian, Lia minta dibukingin juga buat tujuan sama. Asikkk pergi berempat!!
Pas deket2 hari H, Dewi bilang gak bisa ikut. Oke, tinggal bertiga. Gak lama, Yuli bilang juga gak bisa ikut. Ok, tinggal gw ma Lia. Berani lah berdua. And then gw mulai buking tiket Universal Studio Singapura untuk tgl 28 Jan seharga SGD 66. Gw juga buking hostel di Love Lane Inn via hostelworld.com. Semua bukingan untuk gw ma Lia. Ternyata beberapa hari menjelang hari H berangkat, Lia ngebatalin perginya. What the f**k!!!! Gw pergi sendiri. Stres bow mikirinnya. Let's say gw preman or tomboy, tapi pergi sendiri ke negara orang?? Tidakkkkkkkkkk. Udah mana gw buta geografis pula. Damn!! Tapi daripada bukingan gw gak kepake, yo wis i'll go lah as a single traveller (begitu mikirnya waktu itu).
Jadwal terbang dari Jakarta jam 6 pagi. Penerbangan internasional, gw mikirnya 2 jam sebelumnya udah nyampe di bandara, means jam 4 pagi!! Gokil. Untungnya my boyfriend, Singgih udah ada di Jakarta. So, he picked me up at 3am to the airport. Damn, so sleepy :(
Penerbangan selama 2,5 jam terasa aneh. Seorang diri. Kursi 3 yang gw pesen, cuma keisi satu. Alone dahhh. Jam 9.25 ampe di Penang airport, dan gw.... bengong!! Gw rencananya dari bandara mau langsung ke Kek Lok Si temple, tapi ransel gw berat amat bow (gak kebayang para backpacker pake ransel guedeee), jadinya gw putusin ke hostel dulu. Bingung ke hostel naek apa, akhirnya gw naek taksi. Gw udah ngantri untuk naek taksi, tapi ternyata harus beli tiket taksi dulu di dalam bandara. Balik badan lagi lah ke dalam bandara :(
Beli tiket taksi ke arah George town, kena 47RM kalo gak salah. Dan kampretinonya gw kasi SGD50!! Dan tukang counternya gak jujur kasi tau, so i lost about 200rb IDR :(( => bodohnya gw baru sadar gw salah kasi uang pas sore hari lagi itung2 uang gw hahahahaha

-to be continued ya, gw ngantukk-

Comments

  1. Yuhuuuu... Mana niy lanjutan ceritanya? *nunggu apdetan*

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia