Penang+Singapura Part 2

Lanjut lagi ah cerita solo travelling gw ke Penang dan Singapura. Setelah gw nyampe di Love Lane Inn hostel, gw taruh tas backpack gw yang super gede, and then go to Kek Lok Si temple. Sempet kenalan ma bekpeker dari Kanada, namanya gw lupa hahahaha, gw dengan pedenya naik bis ke arah air itam. Bis di Penang itu pas naik, kita nyebutin tujuan mau kemana, ntar supir bis kasi tau tarifnya, trus kita cemplungin uang ke kotak yang tersedia. Harus uang pas ya, no kembalian nih ceritanya. Bis yang gw tumpangi, sopirnya kayak penyanyi rap! Tinggi besar, hitam, pake kacamata item, dengan bingkai putih. Yo, whass up man :D
Singkat cerita, setelah berkali2 nanya ke sopirnya dimanakah gw harus turun, gw turunlah di pasar...(apa ya gw lupa hahahaha). Nah dari pasar itu gw susurin jalan aja menuju Kek Lok si temple. Dan....jauhhhhhhhhhhhhhhhh, menanjakkkkkkkkkk, capekkkkkkkkk buangetttttttttttttttt. Udah mana jalanan sepi. Gw deg deg an juga tuh jalannya. Sempet di tengah2 jalan yang lengang dan agak berhutan kanan kirinya (cuma ada gw di jalanan itu), tiba2 ada mobil, berpenumpang 2 orang cowok, ngelewatin gw, mereka turun dari mobil. Anjrit, gw takut kalo tu orang adalah penjahat. Gw udah siap2 ambil langkah seribu, jalannya pake gaya jalan cepat. Alhamdulillah, mereka emang cuma mau turun karena ada keperluan entah apa. Deg2an gw sedikit berkurang. Akhirnya setelah ngos2an, sampai juga gw ke kuilnya. No entry fee. Masuk aja.
Kek Lok Si temple

Gw penasaran katanya ada patung dewi Kuan Im, kok blom terlihat. Akhirnya gw susurin lagi sepanjang kuil, menanjak lagi (ohhhh tidakkkk). Sempet di perjalanan menanjak untuk mencari sosok sang dewi, ketemu ma 2 orang tukang (kuilnya lagi direnov). Mereka ngajak ngomong pake bahasa melayu, gw bengong! Gw ajak mereka ngomong pake bahasa Inggris, mereka gak ngerti2 banget. Akhirnya gw gatau mereka ngomongin apa tuh.
Akhirnya sampailah gw di tempat patung dewi kuan im berada. Banyak turis2 di sana. Patungnya gede juga. Ternyata oh ternyata untuk menuju tempatnya dewi kuan im, ada kereta gantung. So i don't have to clim up the road. Damn!! Dan ternyata itulah yang coba dikasi tau ma 2 tukang tadi. Cuma mereka juga telat ngasi taunya, secara gw udah setengan perjalanan.
Cerita gw udah dulu ya, ngantuk lagi, kapan2 lanjutt (lagi malas nulis blog :p)

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Ada apa di Balikpapan?