Penang+Singapura part 3

Lanjut lagi ya ceritanya. Setelah nyampe di tempat patung dewi kuan im, foto2 (banyak turis ternyata di sana).
Patung Dewi Kuan Im yang gede banget

Puas foto2, gw turun deh (kamsutnya pulang). Perjalanan pulang agak lebih lumayan daripada berangkat, karena jalannya turunan. Sempet ketemu ma pasangan asal Indonesia yang dengan pedenya yakin bahwa gw orang Indo, karena mereka nanya arah jalan ke kuil langsung pake bahasa Indo, tanpa babibu tanya2 lagi apakah gw pengguna bahasa Indo hehehehe. Gw turun dari kuil sekitar jam 1-an siang. Damn, panas nian. Kemudian nyari2 bis balik ke Love Lane Inn juga jalan jauhhhhh dulu. Capek dehhhhhhhhh (secara harfiah).
Nyampe di penginapan, ternyataaaaaa gw blom bisa istirahat karena kamar yang gw pesen masih ada yang menghuni. Dan penghuninya blom kembali dari aktivitas dia jalan2! Sekali lagi damn! Mungkin karena gak enak hati, akhirnya mbak Juli (istri pemilik Love Lane Inn) ngasi tumpangan kamar ke gw. Tapi ya gitu deh, kalo ada customer yang mau liat kamar, gw ngungsi dulu. Menyedihkan :(
Malamnya gw keliling2 sekitaran daerah Love Lane, trus jam 22.00 naik taksi ke pool bis yang bakal bawa gw ke Singapura. Gw pesen bisnya via Love Lane Inn. Dan itu bis kampretinoooooooooooooooo. Lambrettttt banget. Planning gw pagi udah nyampe Singapura, ternyata siang hari baru nyampe, dan itu juga sempet dioper2 gak jelas gitu ma bisnya. Beteeeeeeeeeeeeeee.
Eiya ternyata kalo lintas negara jalan darat agak rempong, bolak balik ke petugas imigrasi 2 negara. Rempong lah menurut gw. Kalo gak salah imigrasi Malaysia-Singapura ada di daerah yang namanya Woodland. Jadi pas turun imigrasi, kita jangan sampe kehilangan tiket bis kita dan hapalin nama bisnya, karena pada saat selesai urusan imigrasi kita akan naik bis dengan nama sama. Kalo udah ada tiketnya gak perlu bayar lagi.
Akhirnya siang gw baru nyampe Singapura, trus turun di MRT Kranji (if i'm not mistake, lupa bowww), makan trus lanjut naik MRT buat ketemuan ma Devina, salah satu anak murid di tempat kursus yang gw pernah kerja jaman dahulu kala. Trus lanjut ke Universal Studio. Di Universal, udah ada temennya temen Devina, Bram yang udah duluan muter2 Universal. Jadinya kita bertiga muter2 Universal yang kecil itu. Hujan deres pula pas di sana. Oiya kalo ke Universal, ada beberapa permainan yang gak ngebolehin kita bawa masuk tas, so you have to keep your bag in a locker. Dan bayar lagi bow!!! Untungnya si Bram dapat akses 1 loker gratis. Lumayan lah.
Shrek @Universal Studio

Devina dan gw
Marlyn monroe @Universal Studio

Ampe sekitar jam 6an lah gw di sana, trus balik ke MRT yang akan membawa gw menuju Golden Mile. Nah gw sempet bingung tuh pas ke Golden Mile. Nihil petunjuk. Yang ada nanya melulu ke orang2. Pokoknya prinsip malu bertanya sesat di jalan berlaku sekali deh saat itu. Akhirnya setelah nyampe itu pool bis, gw cari tiket yang ke Penang, sold out sodara2. Gw lupa kalo ternyata saat itu hari Jumat (wich means wiken) dan mau imlekan pula. Jai gw dari satu agen ke agen lain nyari tiket balik ke Penang. Saking despretnya, gw ampe nanya adakah tiket ke KL atau any other destination to Malaysia hahahahaha.Akhirnya gw ngedapatin tiket ke Penang, tinggal sisa satu seat ajah, tapi....uang gw kurangggg. Ya udin gw tuker dululah ke money changer yang banyak bertebaran di depan agen2 tiket itu. Finally sekitar jam 10an malam gw berangkat dan nyampe Penang hari sabtu pagi.
Gw berenti di terminal bis (gatau namanya apa), trus lanjut naik bis lokal Penang, dan salah turun! Damn! Akhirnya muter2 aja jalan kaki di sekitaran Georgetown, sarapan roti prata di resto India.
roti prata

Trus baru deh lanjut ke penginapan, tidur zzzzzzz. Oiya sendal gw juga copot gitu talinya. Sial 1000x deh. Sore harinya gw jalan2 keliling Georgetown naik becak, bayar 20 atau 30RM, lupa gw. Trus malamnya diajak makan ma mba Juli dari Love Lane Inn. Lumayan gretong.
Minggu pagi gw sempet muter2 bentaran di sekitar Love Lane Inn, dapat 1 toko yang jualan gantungan kunci, beli dong buat oleh2 hahahaha. And then jam 9an gw cabut ke bandara, naik taksi yang merupakan kenalannya mba Juli. Di bandara Penang sempet beli coklat dulu, ampe uang gw abis deh. Nyampe Jakarta, uang gw tinggal 10ribu perak! Untung aja dijemput ma Singgih, jadi gak keluar ongkos taksi lagi. Fiuhhh :D
Jalan2 kali ini gak terlalu menyenangkan buat gw. Sendirian (and i didn't prepare for that), cuacanya juga gak mendukung (hujan melulu). Bahkan after travellingnya juga nyebelin. Buktinya gw ngetik postingan mengenai jalan2 ini ampe berbulan2 baru selese, dan 2x gak kesave padahal udah ketik panjang lebar. Damn!!!

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review