Selalu Bersyukur

Beberapa hari yang lalu, temen gw curhat ma gw. Di umur dia yang 30 tahun, tapi kok blom kawin2. Ampe temen gw bilang, Pep cariin gw laki dong, siapa aja deh, gw putus asa nih. Gw cuma bisa bilang sabar dan nikmatin aja dulu masa lajang lo. Kata dia, elo mah enak Pep udah nikah. Alhamdulillah kalo dibilang enak.
Selang beberapa jam, temen gw yang udah nikah setahun curhat ma gw juga. Katanya, Pep gimana cara lo biar bisa cepet hamil. Gw udah ke dokter dan shinse kok blom hamil2 juga. Gw bilang gada resep khusus, ya biasa aja. Lagi2 gw bilang sabar dan nikmatin masa2 nikah tapi berasa pacaran.

Dari dua curhatan temen2 gw di atas, alhamdulillah kalo mereka melihat gw sebagai orang yang beruntung. Sudah nikah dan gak lama kemudian hamil. Bersyukur ma Allah SWT udah dikasi yang terbaik seperti itu. Trus apakah temen2 gw yang curhat itu gak beruntung? Menurut gw nggak. Kenapa? Karena tiap orang rejekinya beda2. Gw mungkin udah dikasi rejeki nikah dan hamil, tapi di situ juga ada tanggung jawabnya. Bagaimana gw bertanggung jawab sebagai istri dan calon ibu kelak. Lagipula gw menikah pun udah di umur 29 tahun, udah nunggu sekian lama untuk dapat 'my right one' dan udah terstempel sebagai perempuan jomblo selama beberapa tahun he3. Setelah nikah pun gak langsung hamil, ada jeda waktu 4 bulan kosong, baru deh hamil. Tapi ya Alhamdulillah dimudahkan segala sesuatunya ma yang Di Atas. Gw sih sekarang mikirnya, harus banyak bersyukur untuk semua ini dan mungkin ini adalah cobaan buat gw dan suami. Loh kok cobaan? Iya, karena yang namanya cobaan gak cuma pada saat kita susah dan gak bahagia, tapi justru cobaan paling berat ada pada saat kita senang dan bahagia (well, mengenai hal ini gw pernah baca di mana gitu, CMIIW). Karena kadang pada saat kita senang dan bahagia, kadang kita suka lupa dengan Yang menciptakan senang dan bahagia kita. Makanya gw berharap gw bisa tetap mengingat bahwa keberuntungan, kesenangan dan kebahagiaan gw dan suami sudah ada yang mengatur, yaitu Allah SWT.

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia