Milestone nya Aby

Ok, kemarin gw sok2an mau challenge diri gw dengan #10dayswriting. Dan hasilnya? Nihil >.<
Bertahan satu hari doang ha3. Gimana mau berkarir sebagai blogger berbayar coba kalo begini :p. Alasannya sih gw sibuk sebagai IRT, mengurus toddler dan rumah sekaligus. Basi ye booo
Baiklah sekarang gw akan meneruskan #10dayswriting yang sudah kadaluarsa ini ya ha3

Gw mau cerita soal anak gw, Sabyan Perdan Hadikurnia yang kita panggil Aby. Yah namanya juga emak2 ya, topik gak jauh dari anak he3
1 April kemarin Aby udah berusia 16 bulan. Time flies so fast ya.

Gimana sih perkembangan bocah gw setelah 16 bulan:
1. Jalannya makin jago, cenderung seneng lari2 sekarang dia. First stepnya dari usia 11,5 bulan, trus jalan lancar 1th 7hari, eh sekarang doyannya lari gitu. Blom lari kayak kita gitu sih, tapi jalan setengah lari gitu deh biasanya. Bingung ngebayanginnya ya? he3
2. Udah makin pinter komunikasi. Bukan bicara sih komunikasinya (soale Aby baru bisa bilang mamam, nenen, minum, pinjem), tapi lebih ke dia udah ngerti klo kita ada kasi perintah. Misalnya klo mau nenen di ruang tamu harus tutup pintu dulu, then he will do that :)
Padahal masalah komunikasi ini gw sempet was2 loh. Pasalnya sampe umur 1 thn, Aby blom bisa pointing finger. Yess, dia baru bisa nunjuk pake jarinya pas setaun lebih (gw lupa pastinya). Dulu juga sempet kemampuan dia bwt tepuk tangan hilang loh. Gila, gw stres dong ya.
Tapi ya Alhamdulillah ternyata pas setaun lewat dikit, kemampuan komunikasi Aby makin baik :)
3. Makin berat banget badannya. Gw gatau deh sekarang bb Aby brapa, mungkin kisaran 12-13-14kg kali ya. Yang pasti berat booo. Flashback jaman dulu yang Aby masih kicik, ya Allah gw bersyukur banget sekarang dia tumbuh besar. Rahasianya? Makannya pinter. Klo emak2 lain bingung anaknya gak mau makan, gw bingung gimana bikin Aby berhenti bilang mamam mamam setiap liat makanan ha3. Semoga ntar2 makannya tetep pinter dehhh. Aminnnnn

Ini Aby pas umur setaun

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Ada apa di Balikpapan?