Travelling with kid(dos)

Berasa gak sih klo udah punya anak jadi ribet klo mau pergi2? Persiapan bisa berjam2 sendiri bwt si anak ya. Bawa printilan ini itu pastinya deh ya. Trus ujung2nya bikin kita males kan jalan2 sama anak he3. Tapi masa jadi gak heits gitu sih ya klo udah jadi emak2, gak bisa jalan2 sana sini, gamau dong kita mati gaya gak jalan2. Jadi, biar gw gak dibilang gak hits (penting ye sis ha3), dari umur Aby 4 bulan, gw udah ajak dia jalan2 ke luar kota. Horeeeeee. Jalan2nya bertiga aja (gw, Aby, bapake Aby) dan seneng sekali dong sayah. Rempong2 mah biasa ya, asalkan gw n pak suami saling bahu membahu urus anak, everything's ok kok. Ingat, bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh he3.

Jadi pas Aby 4 bulan, kita travelling lah ke bandung. Anak bayi masih nenen kan ya, jadi peralatan perang paling cuma susu formula n botol2nya aja (Aby campur ASI & sufor). Selama di bandung, Aby anteng sih, bahkan gw sempet melipir ke mall berdua aja sama dia. Makan siang di mall, dua jam kemudian cuss balik hotel yang kebetulan letaknya sebelah2an sama mall nya.


Pas jaman Aby awal mpasi juga kita pernah jalan2, tepatnya ke Bogor. Gw bawa bekel puree pear kesukaan Aby tuh, eh nginep di hotel murmer yang gada kulkasnya, ya bekal puree cuma tahan beberapa jam aja hi3. Akhirnya Aby makan roti2an aja sih. Tetep gak ribet kok, santai aja :)

Lewat setahun, makannya Aby udah mulai longgar, lebih gampang lagi deh pergi2. Biasanya ikut makan sama aja menunya dengan ibu-bapaknya, tapi request no gulgar/sedikit gulgar.

Klo untuk tingkah laku, mungkin karena beberapa kali kami ajak ke luar kota, Aby termasuk yang anteng banget klo travelling. Bahkan pas ke Singapura di usia dia saat itu 1 tahun 8 bulan, Aby anteng banget. Mau duduk di stroller, padahal mah klo di rumah boro2 mau duduk di strollernya he3.


Pas di Singapura
Nah itu sedikit cerita gw jalan2 sama anak. Gak jauh2 sih, tapi semoga kasih sedikit gambaran klo pergi sama anak tetep fun kok, asalkan kita dan suami mau bareng handle anak :)


Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia