(akhirnya) Travelling ke Bali

Hola 🙌
Ketemu lagi setelah...3 bulan lebih 😅
Gw mau cerita travelling kami (gw-pak suami-Aby) ke Bali akhir mei kemarin.
Iya akhir mei 😅😅
Telat amat ya postingnya
Jadi pas akhir mei (bener2 31 mei) kami ke Bali sekalian ke Jawa Timur bwt datang ke nikahan keponakan gw.
Jadi berangkat dari Jakarta menuju Bali, di sana 5d4n, trus lanjut ke Surabaya 3d2n, dan akhirnya pulang ke Jakarta deh.
Btw bandara Bali cakep ya sekarang. Terakhir gw ke Bali 4 tahun yang lalu, jadi gak update deh klo bandaranya udah kece 😆
Ke Bali kita naik AirAsia, dari Bali ke Jatim naik AA juga, pas balik ke Jakarta naik Lion Air. Berani ya kita naik maskapai singa itu walopun banyak kasus he3. Ya beranilah kan kita #kamitidaktakut #eaaaaa #krikkrik 😂
Oiya berhubung ini postingan yang membahas perjalanan beberapa bulan lalu, mohon maaf ya klo gw banyak lupa ha3

Day 1
Jakarta-Denpasar
Kita ambil penerbangan pagi biar masih banyak waktu eksplor Bali kan. Eladalah pesawat delay. Ada kerusakan mesin. Yasud lah delay sekitar 1-2 jam.
Akhirnya jam 1an wita kita sampe di Ngurah Ray, langsung ketemuan sama orangnya koh Alex (rental mobil di Bali). Dapat mobil, langsung cuss lah kita ke Seminyak. Nah karena pengen makan nasi pedes Bali, kita mampir dulu lah ke nasi pedes kedewetan yang ada di Denpasar. Dan you know what, mereka juga ada di Seminyak. Cuma 15 menit dari hotel tempat kita nginep. Damn!
Nasi kedewetan so so lah rasanya. Pedes pastinya. Trus tempatnya panas. Nikmat combo ya 😥
Tapi klo makan di situ rempeus ya cari makan bwt bocah. Gw pesen lah nasi putih plus ayam aja. Dan ayamnya keras kan. Duh kasian deh aby makanannya gak enak 😂
Setelah makan, langsung cuss ke hotel. Di Seminyak kita nginep di Ramada Encore. Jadi selama di Bali kita nginep di 3 hotel yang berbeda untuk 4 malam. Ribet? Nggak tuh, udah pengalaman kayak gitu sih *songong 😂. Ngakunya gak ribet yaaa, pulang2 dari vakansi gw langsung drop dan dirawat di RS 😂
Ok, back to Ramada Encore. Gw pesen via booking.com (situs favorit bwt pesen hotel) dengan harga 532rb.
Kamar standard (yang paling murah pokoknya 😂), plus breakfast prasmanan.
Kamarnya lumayan sih. Gak sempit, toiletriesnya lengkap. Sekarang di Bali banyak amat ya penginapan nyempil2 gitu. Spesifik di Seminyak sih. Jadi si Ramada ini juga nyempil gitu lokasinya hi3. Setelah check in, beres2 leyeh2, abis solat Ashar ke pantai Petitenget lah kita, bwt menyenangkan bocah. Karena dari sebelum liburan kita udah bilangin tuh klo Aby bakal main pasir di Bali. Jadi ya pas sampe Bali bocahnya nagih lah 😆
Main pasir ampe sunset (gak dapat pemandangan sunset karena sempet mendung & gerimis), alhamdulillah bocah seneng 😄
Pose ala2 IG (tapi hasilnya kok wakwaw ya 😂)

Aby & bapak Aby

Setelah selesai main di pantai, cuss balik ke hotel. Tadinya mau makan malam di luar, tapi agak2 gerimis gitu. Mager ya bow. Yasud kita makan di resto hotel aja he3.

Day 2
Abis sarapan, Aby & bapake berenang di pool hotel. Poolnya ok sih, tapi kata laki gw abis berenang dese gatal2. Entah kenapa. Kebanyakan kaporitnya mungkin ya? Pas lagi berenang, ada turis dari China atau Taiwan gitu ber selfie2 ria dengan tongsisnya, dan pollllll sekali gayanya 😂
Berenang di Ramada Encore
Udah beres berenang, mandi, siap2 check out deh.
Sebenarnya selama di Seminyak, niat hati mau coba2in kafe2 yang lagi hits. Tapi apa daya waktu terbatas. Yasud lah cobain beberapa aja.
Abis check out, kita cuss ke motel mexicola. Seminyak bener2 lagi hip banget ya, jadi tiap sudut jalan dikomersilkan sampai2 jalanan sempitttt banget 😥. Jadilah pas kita ke motel mexicola, parkir mobil di pantai petitenget 😂

Luncang ya si motel mexicola ini 😍, instagramable banget. Tapiiii sejatinya kan ini restoran ya, tempat makan. Trus kumaha rasa makanannya? Kalo boleh jujur, harga makanan & minumannya over priced dan gak enak ha3. Reality bites yes 😆
Jadi, kalo ke sini ya cukup foto2 aja, makan seadanya dan jangan ke sini pas lagi laper ya 😅
Selesai di motel mexicola, kita ke Gusto Gelato. Enak, gw suka. Harga & rasa ok ngets 😍

Udah kelar dari GG, cuss lah kita ke Ubud. Yeay. Berbekal google maps nyampe juga dengan selamat ke Ubud hi3. Langsung check in ke Tegal Sari. Duh ini penginapan kece amat ya. Murah pun (ini sih yang penting ha3). Gw nginep di kamar standard twinbed, kamarnya luassss, bersih, rate nya cuma 350rb/malam. Vvovv 😍😍😍. Tapi bookingnya 2 bulan sebelumnya ya 😂.

Kamar kita di Tegal Sari 😍

Trus sorenya kita makan di Pizza Bagus. Gw nemu resto ini di situs apa gitu, katanya recomended bwt bocah. Bisa main2 gitu di sini. Tapi pas gw ke sana, gak ada mainan yang bisa dipegang2 bocah tuh 😆
Tapi makanannya enakk (pizza nya enak), harganya reasonable dan deket sama penginapan kita hi3. Jadi dari Tegal Sari ke kanan jalan gak jauh2 amat, sampe lah ke Pizza Bagus indang.
Malamnya kita makan di Bebek Bengil. Enak lah ya, bebek hi3
Oiya Tegal Sari ternyata letaknya deketan sama penginapan gw n Singgih pas honeymoon dulu. Hi3 ternyata ya..

Day 3
Hari ini kita rencananya mau ke Bali Safari & Marine Park. Sarapan dulu di Monsieur Spoon, croisant nya juara! Tapi roti2 & cake yang lain biasa aja sih rasanya bwt gw.

Abis sarapan, langsung cuss deh kita ke BSMP. Standard lah ya liat2 binatang, trus ada pertunjukan hewan gitu. Asik2 aja sih hi3
Gw gak banyak foto2 deh di BSMP, dan kyknya selama di Bali kemarin gak banyak foto2 😂 Males 😂
Pas malamnya kita makan di Who's Who, and guess what? ENAK BANGETTTT. Gila lebay ya gw ampe capslock 😂, tapi emang enak loh. Makanannya western gitu tapi gak bikin eneg. Kita pesen 4 macam makanan, dan enakkkk semua. Duh gw lupa ya mesen apaan aja, dan ga ada fotonya juga, gak bawa hp pas ke situ 😂. Makanan2 di sini banyak pake herba gitu, jadi seger sih rasa makanannya. Klo pas juni kemarin sih Who's Who masuk top 10 resto di Ubud menurut Tripadvisor. Lokasinya deket banget sama Tegal Sari, seberang jalan gitu. Cuma harus masuk ke gang kecil, dan restonya juga kecil sih. Ownernya suami istri, si istri orang Indo, lakinya bule. Dan mereka ramahhhh bgt sama tamu2nya. Nyapa, nanyain gimana makanannya dsb. Seneng deh makan di sini hi3. Tapi yang lucu yah, tagihan makan kita ditulis manual. Ya amplop 😂

Day 4
Hari ini kita cuss dari Ubud menuju Kuta, jadi abis sarapan langsung off we go. Ternyata nyetir sendiri (maksudnya laki gw yang nyetir ha3) di Bali cuma ngandelin maps, seru ya. Tingkat akurasinya nyampe 95% sih. Yang 5% nya sempet diarahin ke jalan kampung yang sempit gitu 😂
Di Kuta, Singgih solat Jumat dulu, terus makan di The Cost. Makannya sama aja kayak di Jakarta 😂
Di Kuta kita nginep di Rhadana hotel. Ini ceritanya hotel konsep muslim, so gak boleh ngerokok maupun minum2 alkohol di area hotel. Ok, sip deh om hi3
Hotelnya lucu deh printilan2nya, tapi kamar standarnya ya envelope sempit makkkk 😂

Gambar2 di atas ini gw skrinsyut dari IG akyu, karena lupa naro file foto si hotel Rhadana di mana 😂
Pas sore nya kita main ke pantai Kuta, mayan lah ya dapat sunset 😍
Bocah mah yang penting main pasir he3

Nah trus malamnya kita dinner di resto chinese food halal gitu depan hotel, dan GILA MAHAL BETS 😂
Gak sebanding sama rasa dan interior resto nya
Maksud gw, ok lah motel mexicola rasan makanan-minumannya so so, tapi kan worth it bwt ditaro di instagram yes 😆
Nah si resto chinese ini rasa ok lah, tapi ya standar chinese food, dengan harga mahal ya cuma bisa makan doang. Ga ada interior yg bisa bwt foto2 tuh
Jadi ya cukup coba sekali 😆 (duile kyk yg mau ke Bali tiap bln aje 😂)
Porsinya emang banyak sih, end up kita bungkus dan kasih ke orang aja he3. Sudah blenek soalnya

Day 5