Biaya Liburan Ke Jepang Bersama Keluarga

Hola, udah lama banget gak nge blog nih 😁
Apa kabar gw dan keluarga? Alhamdulillah sehat. Anak kedua udah lahir, dan hampir 2 tahun usianya 😍, sementara postingan terakhir blog ini pas gw masih hamil ya hi3
Oiya, bulan November tahun lalu, gw sekeluarga alhamdulillah liburan ke Jepang. Kita ke Jepang pas musim gugur, sekalian merayakan anniversary gw & Singgih 😁
Untuk di Jepangnya, kami cuma ke Tokyo dan Fuji (semalam doang). Untuk itinerary nya, gw pernah share di instagram gw, kapan2 gw share di blog lah ya 😁
Buat postingan kali ini, gw pengen sharing berapa sih cost ke Jepang bwt sekeluarga (dengan 2 anak-umur 6 & 1.5 tahun). Mungkin gak akan detail, karena udah hampir setahun yang lalu, tapi at least bisa bwt gambaran kalo ada keluarga yang mau jalan2 ke Jepang ya.
Oiya kami di Jepang kemarin selama 7D 6N, berangkat selasa 13 nov 2018 jam 23.50, balik dari Jepang selasa 20 nov 2018 jam 11.00

So, ini rincian budget ke Jepang kemarin:

1. Pesawat    19.5 juta
    Kami naik pesawat Garuda, lagi promo kelas ekonomi. Harganya gak bulet segitu sih, ada keriting di belakangnya dikit 😁. Dek Awan dipangku ya, karena belum 2 tahun. Pas berangkat langsung dari Jakarta menuju Haneda. Pas pulang dari Narita ke Jakarta, transit dulu di Bali.

2. Penginapan 6N ¥ 74.376 ekuivalen sekitar 9.8 juta
    Kami menginep di Bay Hotel Urayasu Ekimae selama 5 malam, menginap di Fujiyama Base 1 malam.
    Penginapan semua dibooked via booking.com, jadi bayarnya pas hari H di hotelnya.
    Yang di Urayasu total 5 malam ¥ 54.286 (ekuivalen idr 7.489.913), yang di Fujiyama Base bayar cash ¥ 18.090. Next time gw review ya 2 penginapan tersebut (di instagram gw udah ada sih reviewnya btw he3)
Pemandangan dari Bay Hotel Urayasu Ekimae

Kamar hotel di Bay hotel Urayasu

3. Printilan yang dipersiapkan dari Jakarta kurleb 10.2 juta
    - Visa Jepang, total ber 4: 2.1 juta
    - Tiket disneysea, 2 dewasa (@¥ 7400) & 1 anak (¥ 4800) beli di H.I.S travel, bayar pakai rupiah dengan rate yang berlaku pada saat kita beli.
       Kemarin total yg dibayarkan idr 2.722.600
    - Travel insurance, pakai AXA general insurance, total sekeluarga bayar idr 338k
    - Wifi, sewa di passpod.id, bayar idr 420k
    - Sewa stroller+jaket bwt dek Awan+baby carrier+rain cover stroller, di tacanglala rental, total idr 375k, belum termasuk ongkir pakai gojek ya
    - Foto session Tokyo, pakai frame a trip, 1 jam foto bayar idr 2.950k
    - Sisanya bwt beli baju2 hangat bwt gw & anak2 sama beli vacuum bag

4. Transportasi di Jepang kurleb ¥16000
     Selama di Jepang kami selalu pakai kereta, dan beli kartu pasmo. Aby & dek Awan belum bayar tiket kereta, jadi beli pasmo nya 2 aja, bwt gw & Singgih.
Di kereta menuju Thomas Land

5. Makanan kurleb ¥15000
    Di Jepang kemarin, kami banyak beli makanan di kombini macam Lawson & Aeon, jadi bwt makanan gak terlalu habis banyak. Sebenarnya bukan sengaja ngirit sih, tapi lebih karena dek Awan sering crancky selama di Jepang kemarin, jadi kami juga gak banyak nyobain makanan ini itu, yang ternyata berdampak positif bwt isi dompet 😆✌
Oiya untuk minuman rata2 kisaran ¥90-100, kadang beda vending machine, beda harga. Kami sempet survey dikit sih di sekitaran hotel harga botol air mineral yang paling murah di vending machine mana 🤣😜
Makan di restoran India dekat hotel Bay Hotel

Jadi ketahuan ya pengeluaran terbesar adalah pesawat dan akomodasi. Untuk transportasi dalam kota di Jepang, selama muter2 di dalam kota Tokyo aja sih bisa dihemat bgt pengeluaran. Kemarin kami ke Fuji, agak sedikit mahal tiketnya, tapi tentu aja gak semahal kalo pindah kota yang mengharuskan kita pakai shinkasen 😁🙌
Sementara untuk pengeluaran lainnya, bisa disesuaikan dengan gaya hidup masing2 keluarga ya. Yang pasti ke Jepang tanpa ikut travel agent manapun, bisa memangkas biaya hampir 50% jika dibandingkan dengan ikut travel agent. So, cuss jalan2 😁✌

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review