Selama wabah corona: how's life?

Holaa apa kabar? Sudah sebulan lebih nih kami mengisolasi diri di rumah. Yes, karena wabah corona 😥. Mungkin kalau beberapa tahun kemudian gw baca postingan ini, gw akan teringat bahwa di 2020 ini ada wabah flu yang luar biasa mempengaruhi hidup umat manusia, di seluruh dunia.

Jadi kami sekeluarga mulai social distancing dan agak mengisolasi diri sejak 16 maret 2020. Aby mulai diliburkan sekolahnya, pas banget setelah selesai midtest. Mbak yg kerja di rumah, udah gw suruh off dulu sementara (paid leave kok 😁). Karena dia kerja pulang hari di rumah, gw merasa lebih aman dan terjaga (bwt keluarga kami & si mbak) jika dia gak usah kerja dulu sementara.
Jadi sejak itu, pekerjaan domestik rumah tangga kami kerjakan sendiri. Alhamdulillah gw dan Singgih berbagi tugas. Capek? Pasti, tapi ya we have no choice 😅.

Nah, apa kabar kami sekarang? Kabar gw lah ya sebagai pemilik blog ini 😆
Sudah mulai setengah waras beb 🤣🤣🤣
Udah dari beberapa minggu lalu, ada hari2 di mana gw merasa capekkkk banget, termasuk 2 hari terakhir ini 😅
Berasanya hidup ribet aja gitu sejak ada corona ini.  Udahlah pekerjaan domestik dikerjain sendiri (Singgih masih tetep bantu, alhamdulillah), masak juga sendiri. Kalo beli makanan di luar, setelah belinya ribet banget. Semua makanan harus dipanasin dulu (direbus/dikukus/digoreng/dipanggang lagi). Gak lupa bungkus2 plastiknya disemprot2 hand sanitizer 😅😂
Kalo dapat paket juga gitu. Bersih2 dan beres2 paketnya bisa setengah jam sendiri. Kalau Singgih abis keluar rumah, semua baju yang dipake langsung direndem air panas terus dicuci. Ya ampyun malihhh ribet bet ya 😅. Sutrisno deh 🤣🤣
Mungkin mengeluh gak pas ya, karena ada orang2 yang terdampak parah bgt dari corona, misal penghasilannya langsung drop atau malah gak ada. Dan semua yang gw & keluarga lakukan, kami lakukan dengan penuh kesadaran untuk mencegah tertular corona. Tapi ya tetep aja, i'm only human. Ada masa di mana jenuh, lelah dengan kondisi saat ini. Mudah2an badai berlalu ya. Aminn 🙏

Ps: akhir postingannya kayak gak pas sama yang atas2nya ya. Embuhlah, sudah gak bisa mikir beb 😅😂
Foto keluarga 2018 😁

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia