Dunia selebar daun kelor?

 Pas jaman dulu, ortu2 kita suka ngomong kan kalimat: 'dunia tidak selebar daun kelor'. Misalnya nih baru putus sama yayang bebeb, trus cerita ke nyokap, nah biasanya ujung2nya kan pasti nyokap bilang, "Ya udah, cari cwok baru lah, cwok kan banyak, dunia kan gak selebar daun kelor". Atau gagal keterima di sekolah/kantor yang kita incer. Nasihat ortu biasanya, "Jangan patah semangat ya nak, masih banyak sekolah/kantor lain di luar sana. Ingat, dunia tidak selebar daun kelor."

Tapiiii, makin ke sini kok malah gw merasa dunia tuh selebar daun kelor ya. Gw merasakan itu pas mulai bekerja deh, pergaulan makin luas, pergi2 makin jauh, eh tapi kok ketemunya sama orang2 yang ada kaitannya dengan gw. Bener2 sempit kan dunia 😂.

Coba ya gw mau list, hal2 apa aja yang membuat gw percaya bahwa dunia itu emang selebar daun kelor.

1. Pas gw awal2 kerja, temen kantor gw (sebut aja namanya mbak A) ada yang berteman sama tetangga gw. Bukan sekedar teman sih, tapi teman satu geng gitu. Kantor gw di Kuningan, eh ketemu circle pertemanan orang Tanjung Duren 😂😂

2. Masih soal mbak A. Pas udah nikah dan punya Aby, kami sekeluarga (gw, Singgih, Aby) jalan2 ke Singapura. Dan di Clarke Quay, ketemu siapa coba? Si mbak A 😅. Padahal udah bertahun2 gak ketemu si mbak A, janjian2 ketemuan di Jakarta susahhh banget, eh tau2 ketemu di Singapura. Jetset banget ya kami 🤣🤣

3. Masih soal jalan2 ya. Pas tahun 2018 jalan2 ke Jepang, di kereta dalam perjalanan dari Fuji menuju Tokyo kami ketemu sama rombongan turis sekeluarga gitu dari Indonesia, dan tau gak salah satu dari rombongan itu rumahnya di perumahan yang sama dengan gw, tapi beda cluster 😂😅

4. Gw punya teman yang kenalnya dari forum mommiesdaily gitu kan (sebut aja namanya mbak Mawar). Nah si mbak Mawar ini ternyata pernah sekantor (sebut aja kantor X ya) sama tetangga rumah gw. Tetangga gw ini cuma beda 2 rumah loh 😂

5. Nah di kantor X, ternyata mbak Mawar juga sekantor sama teman kuliah gw, yang dulu lumayan dekat sama gw, karena si teman kuliah ini selain satu jurusan dan angkatan sama gw, dia juga pernah pacaran sama temen kost gw. What a small world kan 😂😂

6. Ngomong2 soal pacaran ya, gw jaman kuliah pernah punya hubungan sama -sebut aja namanya A-. Nah, si A ini berteman sama B. Terus bertahun2 kemudian, gw ada menjalin hubungan sama C, yang ternyata sekantor sama B. Ya malihhh, itu circle kenapa di situ2 aja ya 🤣🤣

Edit 3 September 2022

7. Tentang sekolah si kakak nih. Jadi si kakak kan ikutan ekskul tuh. Nah ternyata coach ekskul dia adalah guru ngaji anaknya temen gw 😂 

8. Terus ya, ada kakaknya temen kost gw yang anaknya sekolah di sekolah yang sama dengan anak gw, 1 tahun di atas dan dibawahnya Kak Aby. 

Segitu dulu aja ya list nya, kalau ingat lagi, nanti kulanjutkan listnya kembali. Ciao, sehat2 selalu ya kita 🤗😘

Edisi kangen liburan 😭



Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia