Review penginapan di Jepang: pembukaan

Ini sebenarnya postingan dari instagram gw, copy paste ke blog plus sedikit editan, biar agak rame blognya πŸ˜‚. Postingan yang lain tentang travelling keluarga kecil kami di Jepang, bisa dicek di sini dan di sini ya. Btw, ini honest review dari pengalaman kami di tahun 2018. Jadi, bisa aja sekarang ada perubahan mengenai penginapan-penginapan yang kami review tersebut. 

Ketika mau ke Jepang 2 tahun yang lalu, kami sempat kepikiran mau coba sewa penginapan via airbnb, tapi batal dan sewa via platform favorit gw, booking.com.

Kenapa akhirnya kita sewa via bookingdotcom?                1. Ada fitur cancellation free. Buat orang galau macam gw penting banget sih fitur ini. Di airbnb kayaknya ada ya, tapi terbatas banget sepertinya. Jadi akhirnya gw buanyak bgt booking penginapan (mikirnya yg penting lock tanggal dulu), pas deket2 hari H dan hati sudah mantap, dicancel in deh satu2. Gw jahat yes 🀣🀣Singgih sampe ingetin: jangan lupa hotel2nya dicancel jangan ada kelewat ha3.                                                        2. Bayar pas hari H. Kalo via bookingdotcom kan enaknya gini ya. Kartu kredit diperluin cuma bwt menjaga validitas bukingan, tp bayarnya pas hari H. Kalo airbnb kayaknya begitu buking harus langsung bayar ya? Bener gak sih? πŸ˜‚                                                  3. Lokasinya jelas2 ada di maps. Jd gw bisa itung dengan tepat berapa jarak dari penginapan ke stasiun terdekat. Kalo di airbnb gak dikasi tau kan lokasi tepatnya kecuali kita sdh booked dan cuma dikasi tau sekian menit ke stasiun. Ya gw pergi ama bocah, jarak 100 meter aja bisa lama kali ha3.                                       4. Harganya sama2 aja sih kayaknya. Tengah kota mahal, pinggiran agak murah.

Jadi setelah bertapa akhirnya gw mutusin bwt nginep di:                                                                                             1. Bay hotel urayasu ekimae          

 

                                                                                                             

2. Fujiyama Base



Review lengkap masing-masing penginapan menyusul yaaa


Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia