Cerita Saham: #1

*cerita nubie di dunia saham

Jadi ceritanya gw baru buka akun saham baru kan, di kode YP, sekuritas sejuta umat lah ya ha3. Nah, terus ada fitur automatic order. Gw pakai dong fitur itu, dan hasilnya malah buntung 🤣🤣🤣

Simak ceritanya di bawah ya 😁

Eiya sebelum lanjut cerita, terus gimana kabar akun saham gw di GR? Ya masih ada, tapi dibatasi untuk investasi aja (a.k.a trading yang terpaksa invest 😂😂). Biar mental sehat, gak liat porto yang udah floating loss dua digit, jadi gw buka akun baru khusus trading. Modal kecil lah, pelan2 aja sambil belajar. 

Jadi di hari senin (23 agts) gw beli SMDR di harga 645. Udah ceki2 resisten ada di 700. Terus pas rabu malam gw taruhlah automatic order di 700. Kamis pagi belum liat2 bursa kan, terus Singgih bilang: "wah SMDR naik tinggi nih, udah 700 aja". Dalam hati gw senang dong. Wah kejual nih barang gw. Lumayan lah, walaupun belinya gak banyak (masih dalam rangka belajar saham lagi nih hi3).

Gw cek order list, ealah bukannya kejual di harga 700, malah dijualnya di harga 640. Sedih akutu 😭

Lihat di tanggal 26 ya, harganya cakep bener bwt dijual

Nah gw masukin 2 emiten kan di automatic order itu, semuanya salah jual 😅😂. Tapi emiten yang satu lagi masih mendinglah kejual untung walaupun tipissss banget nget 🤣🤣

Setelah salah eksekusi, barulah gw browsing 'bagaimana cara memakai fitur automatic order di YP'. Fix ya gw termasuk golongan #reaktifbukanantisipatif 🤣. Dan ya emang salah gw masukin datanya 😂. Seharusnya gw masukin persentase, eh malah masukin nominal. Harakiri itu namanya 🤣🤣🤣

Belajar dari situ, sekarang masukin automatic ordernya hati2 banget, jangan sampai salah input data hi3

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Selama wabah Corona: ke Taman Safari Indonesia