Ngebet tenarrrr

Kasus kebohongan publik yang dilakukan oleh Eko Ramaditya Adikara mengingatkan gw bahwa internet telah membuat orang menjadi gila ketenaran. Kok jadinya orang2 melakukan aktivitas di internet ada pamrihnya ya, yaitu pamrih untuk jadi tenar. Ngeblog, harus bisa bikin tenar (at least, blognya bisa dijadiin buku). Uplod video ke Youtube, berharap bisa jadi artis dadakan (lipsync Sinta-Jojo).
Memang gak semua yang beraktivitas di internet pamrih akan ketenaran. Masih banyak orang2 yang mereka emang tulus mau kasih info atau menyebarkan berita atau apapun yang positif. Masalah tenar gak tenar mah urusan belakangan. Yah kalopun jadi tenar, itu mah bonus.
Gw jadi teringat ama postingan gw tentang Ferry Ristiwan. Ferry punya blog yang gada followernya sama sekali (sampe akhirnya gw jadi followernya). Apakah blognya jelek ampe ga ada followernya? Jawabnya nggak. Blognya bagus. Dia banyak posting puisi, quote dan semacamnya. Trus kenapa gada yang follow? Karena Ferry buat blog sebagai sarana dia untuk nulis apa yang ada di pikirannya, bukan buat cari ketenaran. Itu juga yang gw lakukan (ehm gw sok2 ga perlu ketenaran hahahaha).
Gw emang senang nulis, makanya gw buat blog. Isi blog gw banyakan emang hal gak penting2 sih, tapi peduli setan. Wong gw nulis buat gw nikmatin sendiri kok. Ada sih bebrapa tulisan yang pengen gw sharing, misalnya tentang jalan2 gw, tapi ya cuma sebagian. Jadi gw ngeblog bukan karena latah, tapi emang senang menulis. Jangan sampelah biar tenar terus gw bohong2 (apa ya, misalkan gw adalah sepupunya dian sastro gitu??? hahahaha gada yang percaya). As Ferry Ristiwan ever said to me, we are a writter, not a blogger :)

Comments

Popular posts from this blog

bangun tidur ku terus brosing..:))

My Wedding's vendor review

Ada apa di Balikpapan?